Sabtu, 11 Juli 2009

Al Quran dan Keutamaannya

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau sekiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya (QS An Nisa [4]:82)

Rasulullah saw bersabda, “Sebaik-baik seorang mukmin diantara kamu adalah orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya kepada orang lain (HR Muslim)

Dihadapan para sahabatnya, Rasulullah pernah menyampaikan, “Sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat seseorang dengan Al Quran, yaitu orang-orang yang mempelajarinya dan mengikutinya. Dan sesungguhnya Allah akan merendahkan derajat seseorang juga dengan Al Quran, yaitu orang-orang yang mengabaikannya dan berpaling darinya. Janganlah kalian menginginkan sesuatu yang dimiliki orang lain kecuali dua hal. Pertama, orang yang diberi hikmah oleh Allah sehingga ia memiliki pengetahuan tentang Al Quran. Ia mempelajarinya dengan sungguh-sungguh siang dan malam hari dan diajarkannya kepada orang lain. Kedua, seseorang yang diberi harta kekayaan oleh Allah dan ia pergunakan untuk bersedeqah siang dan malam tanpa henti. (HR Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar