Sabtu, 25 Juli 2009

Syukur dan Sabar (Guyonan suami-istri)

Seorang lelaki yang pendek dan buruk rupanya suatu hari duduk-duduk bersama istrinya yang sangat cantik. Si lelaki tak berkedip memandang wajah istrinya yang cantik jelita.

Agak tersipu-sipu, sang istri pun sang istri berkata, “Kamu ini kenapa sih, kok dari tadi memandangku saja?”

“Kulihat wajahmu yang cantik,” jawab si suami, “semakin hari kok kamu semakin cantik saja. Maka setiap kali aku melihatmu, semakin bertambah syukurku.”

“Ya, memang “kata si istri,” dan kita berdua nanti akan masuk surga.”

“Lho, darimana kamu tahu kalau kita berdua masuk surga?”

“Aku pernah mendengar pengajian dari Ustadz, dimana dia bilang bahwa penghuni surga kelak adalah hambaNya yang banyak bersyukur serta sabar".

"Lha terus ?" tanya suami penasaran

"Ya, dan aku yakin apa kata ustadz itu, bahwa hambaNya yang bersyukur dan hamba yang bersabar akan masuk surga"

"Terus apa hubungannya dengan kita berdua akan masuk surga?" tanya sang suami.

" Oh ya jelas banget karena kita berdua termasuk hambaNya yang bersyukur dan sabar. Kamu bersyukur karena mendapat anugerah istri yang cantik seperti aku. Sedangkan aku bersabar mendapat cobaan berupa suami seperti kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar